Minggu, 19 Juni 2011

 

Setelah masa transisi kepemimpanan di lingkungan fakultas teknologi pertanian (fateta), sungguh banyak terjadi perubahan-perubahan yang sangat signifikan, khusunya di dunia maya, pengelolaan website sudah mulai ditingkatkan, meskipun itu masih jauh dari harapan. walaupun demikian, prodi tetap  berusaha untuk memperkaya website fateta, http://fateta.unand.ac.id/, sehingga nantinya web tersebut dapat meningkatkan kualitas dari prodi dan fateta sendiri,bahkan unand.

Disamping itu pengelolaan lab-lab yang ada prodi teknik pertanian khususnya sudah mulai membaik, mulai dari perekrutan asisten baru. asisten baru akan di magangkan selama setahun sebelum menjadi benar-benar asisten,berdasarkan informasi yang saya dapatkan. dalam masa satu tahun tersebut akan dilihat komitmen dan loyalitas sebagai calon asisten nantinya.
Adapun laboratorium yang ada di program studi teknik pertanian FATETA Unand adalah : Labor TTA,Labor instrumen,labor pascapanen, Labor kontrol, labor bengkel, dan labor Komputer. semua labor tersebut mempunyai nama dan logo masing-masing.

Gambar pembuka diatas merupakan salah satu logo Lab yang ada di prodi teknik pertania unand, yaitu labor sistem informasi manajemen pertanian (labor SIMP ), yang akrab ditelingan dengan sebutan LABKOM oleh mahasiswa dan dosen teknik pertanian .

Khusus pada labor SIMP, prktikum yang dilaksanakan berkaitan dengan mata kuliah yang ada di teknik petanian, yaitu mata kuliah   penerapan komputer,statistika keteknikan (SPSS), menggambar teknik (Solidwork), ilmu ukur wilayah ( arcview), dan lain-lain.

1 komentar: